fbpx

FAQ

Kami sarankan untuk menonaktifkan fungsi AUTOMATIC UPGRADE FIRMWARE, agar Anda tetap hemat biaya dengan menggunakan Katrid ORIMAX

Kami menjamin jika Katrid ORIMAX tidak merusak printer Anda, jika terbukti Katrid ORIMAX  menyebabkan printer Anda rusak maka akan kami ganti Printer Anda.

Ya. Semua kartrid toner kami diisi hingga kapasitas maksimum dan ditimbang dengan cermat sebelum didistribusikan.

a.Silahkan periksa apakah pelindung Katrid yang belum dilepas atau tidak dibuka.

b.Untuk beberapa model Katrid, kami memproduksi versi universal sehingga memiliki perbedaan kecil dibandingkan dengan Katrid OEM. Coba ikuti instruksi pemasangannya  dengan benar.

c. Jika masih terkendala Anda dapat menghubungi Orimax Service Center : 0823-1333-8200

a. Keluarkan Katrid dari dalam printer kemudian bersihkan Chip Katrid dengan kain atau tisu kemudian pasang kembali kedalam Printer.

b. Untuk beberapa printer pabrikan asli / OEM sering memperbarui perangkat keras, chip lama tidak dapat bekerja pada versi yang diperbarui, silakan hubungi Orimax Service Center untuk chip baru yang diperbarui.

c. Silakan periksa daftar kompatibilitas kartrid yang terdapat pada Boxnya. Terkadang kartrid berkapasitas X tidak dapat berfungsi pada printer yang menggunakan kapasitas lebih rendah.
d. OEM memiliki teknologi Chip yang semakin rumit, untuk menghindari persaingan aftermarket, untuk beberapa model baru HP, chip aftermarket memiliki banyak nomor seri. Jika Anda menggunakan chip nomor seri yang sama pada printer yang sama, printer akan melaporkan kode kesalahan. Anda perlu mengganti dengan chip baru atau kartrid lain.

a. Jika jumlah lembar tercetak kurang 5% dari OEM hal tersebut wajar karena ada beberapa hal yang mempengaruhi antara lain cakupan cover area cetak, pengaturan density  printer dan kondisi printer
b. Jika hasil halaman tercetak kurang dari OEM secara drastis ( lebih dari 5% ), mungkin ada beberapa faktor antara lain :

1. Toner yang diisi tidak standar. Hal ini jarang terjadi, karena kami kontrol kualitas  secara ketat, untuk setiap batch kami periksa kualitas secara acak dan menimbangnya,   jika perbedaannya besar, kami akan menemukannya sebelum proses pengiriman.

 

2. Hasil cetak dokumen customer dengan coverage area yang tinggi. Pencetakan cakupan area yang tinggi akan menghabiskan lebih banyak toner pada setiap halaman. Produsen OEM dan ORIMAX menggunakan standar ISO19752 dan ISO24712 untuk menguji hasil cetak halaman, cakupan areanya adalah 5%. Karena sebagian besar pengguna mencetak lebih banyak grafik, gradasi abu-abu, dan teks dalam jumlah besar dengan cakupan area tinggi, tentu saja hasil halaman tidak sesuai standar.

a. Pastikan jika Seal Katrid sudah di tarik atau di lepas.

b. Jika pintu laser di dalam printer tidak terbuka, maka sinar laser tidak dapat mencapai OPC sehingga pola atau tulisan tidak tercetak pada OPC maka tidak ada bubuk toner yang         akan ditransfer. Pintu rana OPC yang rusak akan menghentikan gambar yang akan ditransfer dari OPC ke kertas.

Hal tersebut diakibatkan adanya benda asing yang masuk kedalam Katrid maka pastikan jika kondisi Katrid dibalik kemudian penutup OPC dibuka agar kotoran yang menempel dapat keluar dari dalam Katrid

Ikutilah langkah berikut ini :

a.         Buka penutup printer bagian depan

b.        Lepaskan Katrid toner dan drum unitnya

c.         Keluarkan kertas yang tersangkut mengikuti arah alur kertas keluar

Jika muncul error “Drum End Soon” maka menunjukkan jika drum unit Anda harus segera diganti. Anda masih dapat melanjutkan proses cetak dan jika kualitas cetak menurun maka segera laukukan penggantian Drum unitnya.

Hal tersebut menginformasikan jika Katrid toner mendekati masa habis pakai tetapi masih belum mencapai batasnya. Jika hasil cetak, jika kualitas cetak menurun maka segera laukukan penggantian Katrid toner

 

Berbagai macam jenis driver Monitor menghasilkan skema warna yang berbeda beda sehingga akan menghasilkan warna cetak yang sedikit berbeda, Anda dapat menyelaraskan warnanya akan tetapi saat ada berganti monitor warna tersebut akan sedikit berbeda tergantung driver  dan monitornya.

 

Peringatan tersebut akan muncul secara otomatis saat memasang Katrid baru, solusinya cukup klik “ YES” maka printer akan kembali READY

Coba lakukan penggantian Katrid toner yang baru, jika hasil cetak masih Buruk maka ada indikasi jika printer Anda mengalami kerusakan. Jika masalah teratasi maka kendala ada pada Katrid Anda.

 

Suhu penyimpanan terbaik untuk kartrid agar mendapatkan kualitas cetak terbaik adalah 10-33 Celcius, kelembaban 20-80%. Jika disimpan dalam suhu/kelembaban tinggi atau rendah dalam   waktu lama, maka akan merusak part Katrid sehingga kualitas cetak menurun.

Lama garansi produk Katrid toner 12 bulan , Katrid tinta/
ink 6 bulan dan Katrid Ribon 6 bulan terhitung dari barang sampai ke konsumen

Kirim Pesan
ORIMAX
Terimakasih,dapatkan penawaran terbaik untuk pengadaan barang di kantor Anda.