T              : CHIP Katrid ORIMAX tidak terbaca oleh Printer
J              : Kami sarankan untuk menonaktifkan fungsi AUTOMATIC UPGRADE FIRMWARE, agar Anda tetap hemat biaya dengan menggunakan Katrid ORIMAX

T              : Apakah Katrid ORIMAX dapat merusak Printer 
J              : Kami menjamin jika Katrid ORIMAX tidak merusak printer Anda, jika terbukti Katrid ORIMAX menyebabkan printer Anda rusak maka akan kami ganti Printer Anda.

T              : Apakah Katrid toner ORIMAX terjamin kapasitas cetaknya?
J              : Ya. Semua kartrid toner kami diisi hingga kapasitas maksimum dan ditimbang dengan cermat sebelum didistribusikan.

T              : Katrid ORIMAX susah di pasang pada printer
J              :   a.Silahkan periksa apakah pelindung Katrid yang belum dilepas atau tidak dibuka.

 b.Untuk beberapa model Katrid, kami memproduksi versi universal sehingga memiliki perbedaan kecil dibandingkan dengan Katrid OEM. Coba ikuti instruksi pemasangannya dengan                                              benar.
          c. Jika masih terkendala Anda dapat menghubungi Orimax Service Center : 0823-1333-8200 

T              : Katrid tidak dikenali oleh Printer
J              :   a. Keluarkan Katrid dari dalam printer kemudian bersihkan Chip Katrid dengan kain atau tisu kemudian pasang kembali kedalam Printer.
                    b. Untuk beberapa printer pabrikan asli / OEM sering memperbarui perangkat keras, chip lama tidak dapat bekerja pada versi yang diperbarui, silakan hubungi Orimax Service Center                                                          untuk chip baru yang diperbarui. 
                    c. Silakan periksa daftar kompatibilitas kartrid yang terdapat pada Boxnya. Terkadang kartrid berkapasitas X tidak dapat berfungsi pada printer yang menggunakan kapasitas lebih                                                              rendah.
                    d. OEM memiliki teknologi Chip yang semakin rumit, untuk menghindari persaingan aftermarket, untuk beberapa model baru HP, chip aftermarket memiliki banyak nomor seri. Jika Anda                                                    menggunakan chip nomor seri yang sama pada printer yang sama, printer akan melaporkan kode kesalahan. Anda perlu mengganti dengan chip baru atau kartrid lain.

T              : Jumlah halaman yang tercetak lebih sedikit dibandingkan OEM
J              :   a. Jika jumlah lembar tercetak kurang 5% dari OEM hal tersebut wajar karena ada beberapa hal yang mempengaruhi antara lain cakupan cover area cetak, pengaturan density                                                                        printer dan kondisi printer
                    b. Jika hasil halaman tercetak kurang dari OEM secara drastis ( lebih dari 5% ), mungkin ada beberapa faktor antara lain :
                                   1. Toner yang diisi tidak standar. Hal ini jarang terjadi, karena kami kontrol kualitas secara ketat, untuk setiap batch
                                         kami periksa kualitas secara acak dan menimbangnya, jika perbedaannya besar, kami akan menemukannya sebelum proses pengiriman.
                                   2. Hasil cetak dokumen customer dengan coverage area yang tinggi. Pencetakan cakupan area yang tinggi akan menghabiskan lebih banyak toner pada setiap                                                                                                      halaman. rodusen  OEM dan ORIMAX menggunakan standar ISO19752 dan ISO24712 untuk menguji hasil cetak halaman, cakupan areanya adalah 5%. Karena                                                                                              sebagian besar pengguna mencetak lebih banyak grafik, gradasi abu-abu, dan teks dalam jumlah besar dengan cakupan area tinggi, tentu saja hasil halaman tida sesuai standar.

T              : Hasil cetak kosong
J              : a. Pastikan jika Seal Katrid sudah di tarik atau di lepas.
                   b. Jika pintu laser di dalam printer tidak terbuka, maka sinar laser tidak dapat mencapai OPC sehingga pola atau tulisan tidak tercetak pada OPC maka tidak ada bubuk toner yang                                                                   akan ditransfer. Pintu rana OPC yang rusak akan menghentikan gambar yang akan ditransfer dari OPC ke kertas. 

T              : Hasil cetak terdapat garis garis atau titik titik berkala
J              : Hal tersebut diakibatkan adanya benda asing yang masuk kedalam Katrid maka pastikan jika kondisi Katrid dibalik kemudian penutup OPC dibuka agar kotoran yang menempel dapat                                                      keluar dari dalam Katrid

T              : Kertas tersangkut di dalam Printer 
J              : Ikutilah langkah berikut ini :
                     a. Buka penutup printer bagian depan
                     b. Lepaskan Katrid toner dan drum unitnya
                     c. Keluarkan kertas yang tersangkut mengikuti arah alur kertas keluar

T              : Printer menunjukkan “Drum End Soon”
J              : Jika muncul error “Drum End Soon” maka menunjukkan jika drum unit Anda harus segera diganti. Anda masih dapat melanjutkan proses cetak dan jika kualitas cetak menurun maka                                                        segera laukukan penggantian Drum unitnya. 

T              : Printer menunjukkan “Toner Low”
J              : Hal tersebut menginformasikan jika Katrid toner mendekati masa habis pakai tetapi masih belum mencapai batasnya. Jika hasil cetak, jika kualitas cetak menurun maka segera laukukan                                               penggantian Katrid toner.

T              : Mengapa warna pada hasil cetakan tidak sama persis dengan yang ditampilkan di layar komputer?
J              : Berbagai macam jenis driver Monitor menghasilkan skema warna yang berbeda beda sehingga akan menghasilkan warna cetak yang sedikit berbeda, Anda dapat menyelaraskan                                                            warnanya akan tetapi saat ada berganti monitor warna tersebut akan sedikit berbeda tergantung driver dan monitornya.

T              : Printer menunjukan “Non-genuine cartridge is installed, continue?”
J              : Peringatan tersebut akan muncul secara otomatis saat memasang Katrid baru, solusinya cukup klik “ YES” maka printer akan kembali READY. 

T              : Kualitas hasil cetak Jelek / Buruk
J              : Coba lakukan penggantian Katrid toner yang baru, jika hasil cetak masih Buruk maka ada indikasi jika printer Anda mengalami kerusakan. Jika masalah teratasi maka kendala ada pada                                                 Katrid Anda.

T              : Apakah faktor kelembapan lingkungan berpengaruh pada kualitas cetak ?
J              : Suhu penyimpanan terbaik untuk kartrid agar mendapatkan kualitas cetak terbaik adalah 10-33 Celcius, kelembaban 20-80%. Jika disimpan dalam suhu/kelembaban tinggi atau rendah                                                    dalam  waktu lama, maka akan merusak part Katrid sehingga kualitas cetak menurun.

T              : Berapa lama masa garansi Produk ORIMAX?
J              : Lama garansi produk Katrid toner 12 bulan , Katrid tinta/ ink 6 bulan dan Katrid Ribon 6 bulan.                                             

Kirim Pesan
ORIMAX
Terimakasih,dapatkan penawaran terbaik untuk pengadaan barang di kantor Anda.