FB   TWITTER   G+   LINKEDIN   YOUTUBE

Jangan Salah Pilih Cartridge Toner

Posted by : ORIMAX

Jangan Salah Pilih Cartridge Toner
Jangan Salah Pilih Cartridge Toner

Setiap perusahaan ataupun instansi pemerintah memiliki kebutuhan untuk mencetak dokumen. Berbagai dokumen di cetak setiap harinya, mulai dari surat, memo, laporan pekerjaan, ataupun dokumen lain. Berbagai dokumen tersebut sangat penting bagi setiap perusahaan atau instansi pemerintah. Perusahaan dan instansi pemerintah selalu menginginkan kualitas hasil cetak yang baik dalam setiap dokumen mereka. Namun seringkali terjadi, diantara banyaknya dokumen yang di cetak  ditemukan kegagalan cetak atau hasil cetak tidak maksimal. Hasil cetak tersebut bisa dipengaruhi oleh printer yang tidak berkerja maksimal, CartridgeToner dengan kualitas buruk, ataupun human eror/kesalahan mengoperasikan printer.

Kualitas hasil cetak printer laser secara umum dipengaruhi oleh komponen pada cartridge toner. Artikel kami kali ini akan mengupas kegagalan cetak yang di sebabkan Cartridge toner yang tidak berkerja maksimal. Jika komponen di dalam Cartridge merupakan komponen pilihan dan berkualitas maka hasil cetak akan maksimal, namun jika komponen tersebut tidak sesuai standar atau bahkan rusak akan berakibat kegagalan cetak/hasil cetak tidak maksimal. Salah satu komponen penting dalam setiap cartridge toner adalah OPC drum. Berikut ini kami sampaikan kegagalan cetak yang dikarenakan komponen OPC Drum yang berkerja tidak maksimal.

1. Garis horizontal yang tampak nyata atau samar

Permasalahan ini disebabkan oleh adanya goresan pada permukaan OPC drum. Posisi goresan memanjang pada permukaan OPC drum menyebabkan hasil cetak terlihat garis horizontal, dengan tebal atau tipisnya tergantung kedalaman goresan pada OPC drum. Masalah ini biasanya disebabkan kontak permukaan OPC dengan wiper blade atau shutter drum

2. Noda titik berulang pada tiap halaman

Munculnya titik dengan jarak berulang ini penyebabnya adalah kerusakan pada permukaan OPC drum. Jarak noda titik ini berulang sesuai ukuran dari diameter OPC drum.

3. Hasil cetak belang atau tidak rata tebal tipisnya text.

Kerusakan seperti ini disebabkan karena OPC drum mengalami kerusakan karena sinar matahari. Kandungan UV pada sinar matahari akan merusak coating layer pada OPC drum.

4. Hasil cetak mirip tire track/jejak ban

Pada kasus seperti disebabkan OPC drum telah habis masa pakainya. Biasanya tire track/jejak ban terlihat pada sisi bagian kiri atau kanan pada hasil cetak.

Akan sangat merugikan jika kegagalan cetak terjadi saat anda sedang mencetak dokumen penting. Cartridge Toner orimax di buat dari part - part berkualitas dan melalui proses uji kelayakan produk sebelum diterima konsumen. Kami memberikan kepastian garansi dan layanan aftersales kepada semua customer dengan support on call / on site.




BACA BERITA LAINNYA
DAFTARKAN EMAIL KAMU
UNTUK PROMO & BERITA TERBARU



CUSTOMER SERVICE

Whatsapp : 0821 3801 9759
Call : (0271) 644268
Email : customerservice@orimax.co.id

HEAD OFFICE

PT. Aston Graphindo Indonesia
Jl. Ir. Juanda No. 302, Surakarta,
Jawa Tengah, Indonesia 57125